Monday, July 29, 2013

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

Ebook Craft | Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya. Budaya indonesia banyak bermacam jenis yaitu salah satunya kerajinan tangan, banyak macam kerajinan yang terbuat dari kain, benang, botol bekas, tali sepatu, plastic, kaleng dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kerajinan tangan dari flanel adalah karya manusia untuk membuat sesuatu barang atau benda yang bermanfaat yang pembuatannya dari kain flanel. Salah satu dari hasil kerajinan dari kain flanel yaitu seperti bros dan lain sebagainya.

Kain flanel banyak macam warananya ada putih, merah, hijau, abu-abu, hitam, kuning dan warna lainnya semua warna juga tersedia. Kain flanel ini juga sangat banyak manfaatnya untuk dibuat kerajinan ataupun yang lainnya. untuk membuat suatu keajinan atau karya manusia yang sangat dibutuhkan adalah keterampilan.

Untuk membuat kerajinan tangan atau Craft menggunakan kain flanel ini sebagai pelengkap harus menggunakan benang dan jarum yang sesuai dengan kain atau bahan yang akan digunakan. Misalnya ukuran jarum yang akan digunakan, warna benang dan lain sebagainya.

Salah satu contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang sudah kami jelaskan pada contoh sebelumnya diatas adalah bros. untuk membuatnya alat dan bahan yang dibutuhkan adalah kain flanel, benang, jarum dan gunting. Sangat simpel untuk membuatnya dan anda bisa membuat sesuai dengan selera. Selain bros kerajinan tangan lainnya yang bisa dibuat dari kain flanel adalah kotak pensil, dompet dan lain sebagainya.

Banyak sekali peminat kerajinan tangan dari kain flanel ini karena modelnya yang sangat lucu, unik dan menarik disamping itu juga harganya yang relatif sangat murah. Aksesoris dari kain flanel ini sering juga dibuat untuk souvenir pernikahan dan lain sebagainya yang dibentuk menyerupai kue ulang tahun, buah-buahan, sayuran dan masih banyak jenis lainnya.

Kerajinan tangan dari kain flanel ini sangat bagus, unik dan mudah untuk didapatkan ditoko aksesoris terdekat ataupun kita juga bisa belajar untuk membuat kerajinan ini untuk keperluan sendiri selain itu kita juga bisa menjualnya untuk berbisnis sendiri dirumah untuk mengisi waktu luang dan mencari penghasilan tambahan.

Kerajinan ini juga sangat mudah untuk dipelajari, untuk siswa juga banyak yang juga diajarkan disekolah sebagai mata pelajaran tata busana. Disana juga sudah banyak sekali diajarkan beraneka macam bentuk dan jenis kerajinan.

Demikian sedikit ulasan dari kami tentang kerajinan tangan pada kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih atas kunjungan anda diblog ini.

No comments:

Post a Comment