Sunday, July 28, 2013

Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan | Indonesia adalah Negara yang kaya akan budaya yang dimiliki setiap suku atau daerah. Misalnya tari-tarian banyak sekali budaya tari diberbagai daerah dan tari-tarian tersebut melambangkan cerita, contohnya seperti tari nasi boran berasal dari lamongan dan itu adalah salah satu contoh budaya indonesia yang berasal dari daerah di jawa timur dan masih banyak lagi budaya tari dari daerah lainnya.

Selain budaya tari ada banyak budaya lagi di indonesia salah satunya budaya dengan membuat kerajinan tangan. Banyak sekali yang dapat dimanfaatkan diantaranya adalah kerajinan membuat taplak meja, tikar, mukena dan masih banyak lainnya.

Suatu hasil karya yang dibuat oleh tangan manusia dengan macam-macam bahan pembuatnya disebut dengan kerajinan tangan, anda bisa membuatnya dengan mencari  Ebook Craft untuk memulai belajar. Misalnya kain, pelapah pisang, benang, dan lain sebagainya. Selain itu juga masih banyak sekali kerajinan tangan lainnya banyak orang bisa membuat kerajinan tangan salah satunya adalah dengan membuat bros, peniti, bandu, pigura dari kardus, tas dari kertas atau majalah atau yang lainnya.

Kerajinan ini sangat banyak manfaatnya, contohnya untuk usaha sendiri dirumah. Dengan kita bisa membuat kerajinan tangan kita bisa memanfaatkannya dengan menjual kerajinan tangan yang kita buat tersebut. Banyak sekali orang yang memanfaatkan kerajinan tangan untuk berbisnis.

kerajinan tangan bros kain flanel

Kerajianan tangan di indonesia sangatlah banyak macamnya, hampir diberbagai daerah banyak yang bisa membuat kerajinan dan biasanya diberbagai daerah tempat wisata banyak jualan kerajinan yang dibuat dari daerah itu sendiri. Untuk membuatnya dibutuhkan kreatifitas dan ketelatenan. Dengan adanya kerajinan tangan indonesia banyak memiliki budaya dan semakin maju.

Contoh kerajinan yang berasal dari jawa timur adalah tikar, tikar ini dibuat oleh pengrajin dari daerah bojonegoro didaerah jawa timur masih ada banyak daerah lain yang memiliki kerajinan yang banyak macamnya dan banyak bentuk yang dikreasikan.

Selain tikar seperti contoh diatas masih banyak yang lainnya seperti kerajinan tangan dari kertas, kain flanel dan lain sebagainya. Kerajinan tangan merupakan bentuk dari kreatifitas manusia. Hal yang semacam ini sangatlah dibutuhkan oleh orang banyak karena bukan hanya dinilai dari segi karya seninya saja kalau dinilai dari manfaat dan kreatifitas sangatlah bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Kerajinan tersebut bisa kita pelajari sendiri dengan kita bisa teliti, sabar dan ulet kita bisa membuat sesuai hati kita agar kita bangga dengan memiliki atau membuat kerajinan hasil dari tangan sendiri dan walaupun kita tidak bisa membuat kita dapat mencintai hasil produk tangan manusia dengan membeli atau mengoleksi hasil karya dari orang indonesia sendiri.

No comments:

Post a Comment